Peluang Bisnis Sabuk Bonceng Untuk Anak Kecil

| By : Fahrul
Ada satu bisnis baru yang mungkin belum banyak didengar, yakni bisnis sabuk bonceng. Dengan semakin maraknya penggunaan motor di kalangan masyarakat, membuat pengunaan sabuk bonceng ini makin meluas dan sudah menjadi barang kebutuhan para orangtua yang ingin membawa anaknya untuk bepergian dengan sepeda motor. 

Baca Juga :  4 Kisah Sukses Wirausaha Indonesia

Keberadaan sabuk bonceng sendiri mulai diburu karena fungsinya yang prakts dan juga fungsional. Apalagi dengan beragam kreasi dan keunggulan, seperti memilliki bahan berupa parasut, memilki busa hingga membuat anak nyaman, bisa mengangkut anak dengan bobot hingga45 kg, dan ada pula yang disertai dengan packing yang rapi dan praktis. Berikut ini beberapa peluang usaha bisnis sabuk bonceng yang mungkin belum Anda tahu sebelumnya:

*Bisa dipasarkan via online maupun offline
Seperti halnya bisnis lainnya, bisnis ini juga bisa dipasarkan melaui online maupun offline. Jika menggunakan media online, maka ada banyak keuntungan yang bisa didapat, yakni murah dan bisa menyasar ke kalangan yang lebih luas. Dengan demikian, tidak salah jika banyak pegulat bisnis ini memilih jalur online untuk memasarkan barang jualan mereka. 

*Bisa menjadi agen
Tidak perlu membeli dalam jumlah besar, bisnis sabuk bonceng ternyata menawarkan kemudahan untuk menjadi agen dan juga reseller. Dengan begitu, maka tidak akan sulit untuk memulai bisnis ini. keuntungan dan juga besarnya pasar bergantung pada kerja keras kita dalam menekuni bsins ini. 

Baca Juga : Kisah Sukses Bisnis Online Yang Menginspirasi


Tidak perlu kahwatir, karena di Indonesia sendiri khususnya, memiliki banyak pasar strategis yang membutuhkan sabuk bonceng untuk keperluan mereka. SD maupun TK bisa menjadi pasar yang menjanjikan. Ada banyak ibu yang harus membawa anaknya untuk berbagai kepentingan dengan sepeda motor, hingga semakin memperluas pasar sabuk bonceng ini. Contohnya kegiatan ibu yang mengantar anak sekolah, maupun mengajaknya berbelanja.

*Target pasar
Dengan harga dan juga model yang beragam, maka sabuk bonceng banyak diminati. Target pasar untuk produk ini sendiri adalah kalangan orangtua yang membutuhkan jaminan keamanan untuk anaknya ketika berkendara. Makin banyaknya kebutuhan dalam hal ini, maka sabuk bonceng menjadi produk yang bisa menjadi trend untuk saat ini.

*Produk yang inovatif
Sabuk bonceng sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu produk yang inovatif. Kenapa demikian? Karena sabuk bonceng lahir dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang memboncengkan anaknya saat berkendara. Karena dirasa tidak aman, maka lahirlah sabuk bonceng yang bisa jaga keamanan anak saat berkendara dengan orangtuanya. 

Baca Juga : Peluang Sukses Bisnis Bantal Ibu Hamil

Orangtua bisa mengikatkan anak pada kain yang menyatu pada  tubuh orangtuanya. Selain efektif, cara ini juga praktis dan simpel. Selain itu sabuk bonceng dari waktu kewaktu juga mengalami inovasi hingga semkain hari, model dan juga kualitasnya semain baik.

*Go online
Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa  sabuk bonceng bisa dipasarkan melalui online. Cara ini cukup efektif, apalagi jika kita ingin menjaring pasar yang lebih luas dengan harga yang murah. Baik itu website maupun sosial media, bisa dijadikan lapak untuk berjualan. Para orangtua yang mencari cara aman untuk memboncengkan anaknya tidak akan sungkan untuk memilih barang ini. Apalagi produk  ini bisa dibilang cukup ekonomis. Bentuknya ada yang seperti ikat pinggang hingga mudah dibawa kemana-mana dan tidak repot.

Demikianlah peluang bisnis sabuk bonceng yang mulai populer saat ini. Bagi yang ingin menggeluti usaha ini bisa dimulai dengan menjadi agen atau reseller sabuk bonceng yang banyak ditemui. Online adalah  salah satu lapak yang paling banyak untuk produk ini. Jadi, cobalah mencari supplier yang bisa menjamin ketersediaan produk dan juga  menjamin kualitas barang, agar produk yang kita jual nantinya tidak akan mengecewakan konsumen.

0 komentar:

Poskan Komentar