8 Tips Usaha Distro Pakaian Yang Wajib Diterapkan

| By : Fahrul
Apakah Anda ingin punya usaha distro pakaian? Tentunya usaha ini sangat banyak diminati orang. Bukan tanpa alasan, usaha ini adalah salah satu usaha yang menjanjikan kesuksesan. Cukup banyak nama-nama distro terkenal yang sudah sukses menggaet pasar. Khsusnya anak muda yang merasa keren kalau memakai pakaian distro. Baik online maupun offline, distro memang bisa dikembangkan. Bagi yang ingin menjalankan usaha ini, pelajari dulu tips usaha distro pakaian yang bisa diterapkan untuk bisa membangun bisnis yang kompeten.

Tips Usaha Distro Pakaian

1# Temukan ide keren
Sebuah bisnis haruslah dimulai dengan ide-ide hebat dan keren. Apalagi untuk distro. Ide yang ada pun harus unik dan juga keren. Kenapa? Karena alasan berbelanja ke distro adalah karena mereka ingin  yang unik yang lain dari yang lain. Untuk itulah tentukan tema distro Anda. Karena pengunjung distro kebanyakan anak muda, maka buatlah tema yang disukai anak muda serta kekinian. Salah satu ide unik yang bisa dikembangkan di sini adalah seperti trend kaos sablon. Jika kaos yang ditawarkan unik dan keren, secara otomatis akan menjadi magnet bagi konsumen.

Baca Juga : 5 Trik Sukses Usaha Distro Pakaian

2# Tentukan target distro pakaian kita
Setelah menemukan ide yang unik, maka langkah selanjutnya adalah menentukan target pasar. Lakukan brainstorming kalalu perlu. Pikirkan siapa yang nanti bakal membeli kaos kita? Apakah yang akan membeli itu pria atau wanita? Berapa target usia  orang yang membeli? Akan lebih baik jika kita bisa menemukan komunitas yang bakal menyukai  produk kaos distro kita, misalnya komunitas pencinta kucing, komunitas pendaki, traveller, anak motor dan juga komunitas anak muda lain. Dengan demikian kaos distro kita akan memilki nama yang dikenal.

3# Tentukan tempat produksi kaos
Sebenarnya, untuk memulai bisnis ini, kita tak  perlu memproduksi kaos sendiri.  Dalam artian, kita bisa saja menjadi reseller dari produk lain. Namun, kebanyakan distro yang memproduksi kaos mereka sendiri bisa lebih sukses, karena keoriginalisatas produk lebih terjamin. Serta, kualitas dari pakaian bisa terjaga. Maka dari itu tidak heran jika banyak distro  yang memproduksi pakaian mereka sendiri sehingga lebih unik dan keren. Tips usaha distro pakaian satu ini sangat penting untuk diterapkan. 

Baca Juga : Langkah-Langkah Mudah Memulai Bisnis Pakaian

4# Sablon
Sablon adalah  hal yang sangat penting bagi sebuah  usaha distro. Kesuksesan dan kepopuleran sebuah distro akan ditentukan bagaimana kualitas dan keunikan dari  sablon tersebut. Makin unik dan berkualitas, maka harganya pun bisa dibandrol dengan harga tinggi dan mahal. Jika tidak punya tempat sablon sendiri kita bsia bekerjasama dengan usaha sablon lain yang bisa memberikan jasa  yang memuasakan. Untuk  didesain, kita harus menentukan sendiri, karena desain sablon haruslah kreatif.

5# Tentukan harga jual
Setelah mengetahu modal awal, baik untuk sewa tempat, perawatan,  biaya operasional, gaji karyawan, dan sebagainya, maka selajutnya kita bisa menentukan harga kaos sablon kita. Berapa range harga yang akan kita tawarkan. Jangan takut untuk membandrol dengan harga mahal,  karena bagi konsumen, harga tidaklah masalah, yang penting adalah kualitas dan juga keunikan dari produk,.

6# Jual online atau offline
Sebenarnya, baik itu online maupun offline sama-sama menjanjikan kesuksesan.  Bedanya adalah jika kita buka toko offline, maka kita bisa menjalin ikatan yang lebih kuat dengan konsumen. Dengan adanya toko offline berarti kita bisa menciptakan kepercayaan pengunjung kepada produk kita. Berbeda dengan online. Untuk cara  ini memang lebih murah dalam hal pemasaran dan promosi, namun tidak menjamin kesuksesan nama distro kita dikenal. Jadi, perpaduan antara online maupun offline akan menjadi peluang yang sangat  besar dalam mengembangkan bisnis.

Baca Juga : Peluang Dan Potensi Bisnis Kaos Daerah

Jika sudah mengetahui tips usaha disro pakaian, maka kita bisa menerapkannya, baik ketika memulai maupun ketika mengembangkan usaha.  Pastikan kita selalu menyajikan karya yang unik dan juga menarik minat target pasar kita, dengan demikian,  maka konsumen akan datang kembali ke toko untuk mengoleksi pakaian distro kita. 

0 komentar:

Poskan Komentar