Cara Memulai Bisnis Properti dengan Modal Kecil

| By : Fahrul
Bisnis properti saat ini menjadi bisnis incaran semua orang. Kenapa? Karena bisnis memberikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan tak terbatas. Bisnis inipun bisa dimulai tanpa modal. Bisa dibilang kalau bisnis ini tak mengenal kata rugi. Kenapa demikian? 

Baca Juga : 5 Trik Sukses Usaha Distro Pakaian

Hal ini karena harga properti selalu naik tiap saat, sehingga bagi pegulat  bisnis ini, selalu mendapat keuntungan. Jika Anda penasaran bagaimana memulai bisnis ini dengan modal minim, bahkan tanpa modal sama sekali, maka berikut ini tips yang bisa dilakukan, khususnya bagi pemula.

Belajar Cara  Bisnis Properti Modal Kecil

1# Kerjasama dengan pemilik tanah dan rumah
Memilih bisnis ini sangat mudah, cari rumah  atau tanah yang akan dijual yang pemilik rumah tersebut bisa diajak kerjasama. Dengan demikian, kita bisa berbagi keuntungan dan tidak mengenluarkan modal sama sekali. Bukan hanya itu, kita bisa berunding dengan pemilik tanah dan bekerja sama dengan membangun ruko atau kontrakan. Nah, setelah ada kesepatakan dan sudah dibangun, maka kita tinggal mencari investor atau kontraktor yang mau bekerjasama.

2# Mencari rumah  yang hendak dijual
Langkah pertama adalah mencari rumah yang hendak dijual, seperti di perumahan misalnya. Selanjutnya hubungi pemiliknya dan tanyakan harga yang ditetapkan. Kalau sudha tahu harga dari si pemilik tanah, selanjutnya kita bisa mematok harga sendiri untuk tanah atau rumah  itu. Nah, kalau sudah begitu tugas  kita selanjutnya adalah mencari calon pembeli tanah atau rumah. Kalau ada deal atau rumah itu laku, maka kita bisa mendapat keuntungan dari sana. 

Baca Juga : Peluang Dan Potensi Bisnis Kaos Daerah

Tips menarik dari sini adalah, rajinlah mencari iklan properti di Koran.setelah kita tahu informasi tentang harga dan sebagainya, selanjutnya kita ikut memasarkan dan juga mendapat untung menggiurkan dari sana.

4# Agen properti
Ini dia jenis pekerjaan dengan gaji yang tak terbatas. Membangun bisnis properti ini butuh proses yang panjang. Kita perlu membuat merek  untuk bisnis kita, dan juga mendaftarkannya secara hukum. Dengan demikian, kita bisa mendapat kepercayaan konsumen yang ingin bekerjasama dengan kita. Keuntungan bisa didapat saat ada yang menitipkan rumah atau tanah yang akan dijual ke agen kita, lalu kita bisa mendapat komisi dari hasil penjualan rumah atau tanah tersebut.

5# Website online jual beli properti
Media online nampaknya menjadi sarana promosi yang menarik dan juga efektif untuk banyak bisnis, termausk bisnis properti. Manfaatkan twitter, facebook, dan juga webdsite. Kita bisa memasarkan rumah atau tanah di web tersebut. 

Jangan lupa mencantumkan kontak atas nama kita, agar penjualan terjadi dengan perantara kita. Dengan demikian, kita bisa mendapat komisis dari hasil penjualan. Pasang foto terbaik untuk memantapkan calon pembeli, buat pula deskripsi yang menarik tentang barang yang dijual di sana.

6# Menjadi pebisnis yang kreatif dan inovatif
Kembangkan ide manrik untuk mendapat unutg besarmeksi tanpa modal. Usaha apapun memang butuh inovasi dan juga kreativitas. Kalau sudah begitu, maka kita bisa bertahan di industri ini dan tetap eksis. Untuk bisa kompeten di bidang ini, kuasai wilayah tertentu terlebih dahulu, baru kemudian, kita bisa mengembangkannya ke wilayah yang lebih luas lagi. 

Baca Juga : Peluang Bisnis Gulali Tradisional

Bisnis properti adalah bisnis yang bisa dikembangkan oleh siapa saja, bahkan bisa dikatakan bahwa tidak butuh pendidikan tertentu untuk bisa bergelut di bisnis ini. yang wajib diigat adalah perlu dan wajib mempelajari cara berbisnsi yang benar agar tidak salah langkah hingga bisa membuat kita sendiri rugi. 

0 komentar:

Poskan Komentar