Belajar Bisnis Online Affiliate Dari 3 Toko Online Sukses Di Indonesia

| By : Fahrul
Ada beragam bisnis online yang bisa diepajari dan menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Salah satunya adalah bisnis online affiliate. Tidak banyak yang paham benar apa affiliate itu. Dengan cara ini, maka kita bisa mendapat keuntungan  tak terbatas. Affiliate memungkinkan kita untuk mendapatkan komisis atas barang yang terjual di internet, baik melalui web atau blog kita.

Baca Juga : Peluang Usaha Es Cream Modal Kecil Untung Jutaan

Saat ini, di Indonesia ada 3 toko online terbesar yang sukses memberikan peluang penghasilan dalam jumlah yang besar melalui bisnis affiliate. Tiga toko online tersebut adalah Lazada, Blibli, dan juga Bhineka.

Belajar Cara Bisnis Online Affiliate Dari Toko Online Sukses

*Lazada

Siapa yang tak mengenal Lazada? Lazada adalah salah satu market place sukses di Indonesia. Market palce yang satu sudah mendapat kepercayaan dari konsumen di Indonesia karena memang dirancang dengan kualitas yang bagus dan stabil untuk melayani setiap pengunjungnya. Salah satu keunggulan dari Lazada sendiri adalah terdapat pada servis yang disajikan.

Lazada menawarkan program affiliate yang sudah berlangsung lumayan lama. Komisi dari setiap barang tertentu berbeda-beda, oleh karena itu, kita harus jeli dalam memilah barang yang akan kita promosikan. Pilihlah barang yang menjanjikan komisis besar.

Baca Juga : Manisnya Peluang Usaha Rental Mobil

Keuntungan lain dari Lazada adalah beragamnya produk yang ada di Market place ini, sehingga kesempatan kita untuk bergabung dalam affiliate dengan Lazada semakin besar. Namun perlu diketahui bahwa setiap barang memiliki link sendiri dan berbeda. Misalnya kita  memilih affiliate produk Laptop acer dengan spesifikasi tertentu, maka link tersebut hanya akan mendirect ke   produk laptop acer tersebut dan tidak menampilkan produk lainnya. Sistem seperti ini mirip dengan sistem yang ada pada sistem affiliate amazon atau e-bay. 

*Blibli

Saat ini blibli melakukan peningkatan dalam sistem pelayanannya. Mereka juga menawarkan komisi yang cukup tinggi bagi partner bisnis online affiliate mereka dalam rangka mengembangkan bisnis. Kemudahan yang diberikan Blibli ke pada kita adalah memberikan durasi cookie yang cukup lama, yakni 30 hari. Artinya jika ada satu orang yang meng-klik iklan kita maka kita akan menjadi Si pemberi informasi yang aktif selama 30 hari.

Blibli juga manawarkan ebook gratis kepada partner mereka. Dengan ebook tersebut, diharapka sebagai partner affiliate kita bisa meningkatkan penjualan melalui link kita dan juga mengetahui lebih detail sistem yang diaplikasikan oleh Blibli. Dengan tahu cara menjalankannya maka kita bisa mendapat kesempatan yang lebih besar untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya.

*Bhineka

Bhineka sudah banyak dikenal orang sebagai portal online yang menjual aneka gadget, seperti computer dan juga laptop. Program affiliasi dari Bhineka sendiri merupakan program yang cukup besar memberi keuntungan bagi para partnernya. 

Baca Juga : Tips Memulai Bisnis Rental Mobil Yang Sukses

Komisi yang ditawarkan oleh Bhineka juga beragam. Untuk barang tertentu, komisi kita bisa mencapai 5%. Komisi tersebut bisa dibilang cukup besar dan patut menjadi peluang usaha online yang layak untuk digeluti. Coba kita lihat, harga PC atau laptop tentunya lebih besar dari 2 juta rupiah, jadi kalau komisi kita 5 %, berapa keuntungan yang kita dapatkan? Cukup besar, bukan?

Setelah mengetahui spesifikasi dan keuntungan masing-masing dari program affiliate 3 toko online diatas, tentu kita jadi sangat tergiur untuk mengikuti program ini. Syarat awalnya adalah, milliki sebuah web atau blog dan isi dengan konten yang kompeten, sehingga akan banyak dibaca dan dikunjungi orang. Dengan demikian, peluang kita untuk mendapat untung besar dari bisnis online affiliate ini akan semakin bear.

0 komentar:

Posting Komentar