Peluang Sukses Bisnis Bantal Ibu Hamil

| By : Fahrul
Rasanya, bisnis bantal ibu hamil masih terbilang cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Namun belakangan, produk ini cukup banyak diminati. Bantal ibu hamil sendiri merupakan solusi bagi calon yang sering mengalami masalah saat tidur, yakni sering merasa tidak nyaman. Padahal, dalam masa kehamilan, tidur yang berkualitas merupakan salah satu kunci untuk kesehatan baik untuk ibu dan juga untuk janin.

Baca Juga : Usaha Furniture Anak Bermodal Kreativitas Dengan Keuntungan Menjanjikan

Bantal ini memiliki desain yang istimewa,yakni sesuai kontur tubuh ibu hamil agar bisa tidur dengan posisi yang nyaman. Fungsinya bukan hanya itu, bahkan saat ibu menyusui dan membopong bayi, bantal ini bisa digunakan sebagai sandaran. Karena fungsinya ini, tidak heran jika mulai banyak orang yang menggeluti bisnis ini. Berikut peluang bisnis bantal ibu hamil yang perlu Anda tahu:

1# Mudah dalam perawatan
Salah satu keuntungan dari bantal ini adalah mudah dalam perawatannya. Bantal dapat di press atau divakum untuk menghemat tempat saat penyimpanan atau saat tidak dipakai, jadi lebih simpel dan praktis. Kebanyakan bantal ibu hamil ini juga tak perlu dicuci hingga memudahkan dalam perawatannya. Bantal ini bisa dijemur saja untuk merawatnya.

Baca Juga : Cara Memulai Usaha Budidaya Lobster Air Tawar

2# Menjadi agen atau reseller
Menjual bantal ibu hamil memiliki prospek yang cukup menjanjikan, aplaagi jika digeluti oleh para wanita yang sudah memiliki pengalaman mengandung sebelumya, hingga lebih mudah memberikan testimony dan menarik minat para konsumen. Menjadi agen atau reseller bisa membuka pintu bisnis bantal ibu hamil. Dengan cara ini, maka tidak butuh modal besar untuk mengembangkan usaha. 

3# Target pasar
Target pasar di Indonesia untuk produk ini cukup menjanjikan, karena di negara ini, banyak keluarga yang tidak membatasi jumah kelahiran anak, hingga memungkinkan memiliki psar yang lebih luas lagi. Hadirilah acara sepeti di puskesmas atau PKK untuk menawarkan bantal ini. Bisa juga bergabung dalam komunitas yang peduli dengan kesehatan ibu hamil hingga bisa membidik pasar yang strategis di sana.

Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Teripang Yang Menjanjikan

4# Cara memasarkan
Seperti halnya produk lainnya, kita perlu membuat strategi pemasaran yang jitu untuk membuat konsumen mengenal produk kita, ada dua cara yang umum dipakai saat ini untuk memperkenalkan produk pada khalayak:
  • Secara offline: membuka too onlie, atau menjualnya dengan pada konsumen langsung merupakan tantangan tersendiri. Jika kita tidak memiliki toko, maka kita bisa menjualnya atau menitipkannya di toko peralatan dan aksesoris ibu hamil dan balita. Dengan demikian, maka orang akan lebih mengenal produk kita. Bangun pula jaringan agen yang lebih luas, bisa dengan cara menjadikan ibu hamil yang menggunakan bantal ini sebagai agen atau reseller, hingga bisa berbagai keuntungan yang lumayan.
  • Secara online: cara ini bisa dibilang menjadi cara yag murah dan juga simpel. Hanya melalui sosial media, maupun dengan website yang ada, maka kita sbai menjual bantal ibu hamil ke kalangan yang lebih luas lagi. Adanya market palce saat ini seeprti tokopedia menjadikan usaha menjual produk makin mudah. Dengan demikian, manfaatkan peluang ini untuk membuat consume mengenal dan membeli produk yang ada. Bila berjualan di sosial media, maka sampaikan juga berbagai testimony para konsumen yang memakai produk kita sebelumnya, dengan begitu, maka akan terbuka pasar yang lebih luas.
Dengan mengetahui kemudahan dalam memasarkan bantal ibu hamil, maka Anda bisa memulai usaha ini dengan mudah. Bisnis bantal ibu hamil sendiri adalah produk yang cukup populer akhir-akhir ini dan menyasar kalangan menengah ke atas, hingga keuntungan pun bisa lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar