Peluang Bisnis Laundry Sepatu Yang Menggiurkan

| By : Fahrul
Bisnis laundry sepatu sekarang sedang naik daun, terutama di kota besar. Bisnis ini bisa dikatakan mulai ramai, terbukti dengan munculnya satu persatu laundry sepatu di setiap sudut kota. Tidak heran memang jika orang mulai melirik bisnis ini.

Baca Juga : Peluang Sukses Bisnis Bantal Ibu Hamil

Kenapa? Karena bisnis ini menjanjikan kesuksesan yang cukup besar. Bisnis ini pun menargetkan kalangan premium sebagai pelanggan. Hal ini disebabkan bahwa orang yang hendak melaundry sepatu memang orang-orang yang butuh pelayanan lebih dalam hal mengurus sepatu mereka. Jadi, peluang untuk suskes pun cukup besar melihat target pasar yang cukup menjanjikan. Ingin tahu bagaimana peluang bisnis ini? Berikut ini ulasannya:

Hal  Penting Dalam Bisnis Laundry Sepatu

*Target pasar laundry sepatu
Perlu diperhatikan bahwa bisnis laundry sepatu tidaklah sama dengan laundry baju. Butuh alat khusus dan juga perhatian yang lebih ekstra dalam memperlakukan sepatu milik klien. Bahan sepatu yang mahal dan juga sering kali unik dan berbeda, haruslah menjadi perhatian. Jika dulu ketika trend laundry sepatu belum ada, banyak konsumen yang kecewa ketika mendapati sepatu mereka tak terurus dengan baik di laundry pakaian, maka sudah menjadi tugas jasa laundry sepatulah untuk memberikan kepuasan bagi konsumen mereka. 

Kebanyakan konsumen laundry sepatu ini adalah orang yang menganggap sepatu itu penting dan berharga, bisa kita sebut dalam kelas premium. Kebanyakan pasar laundry sepatu adalah kalangan menengah ke atas yang butuh perawatan sepatu mereka. Jadi tidak perlu khawatir  kalau modal yang dikeluarkan tidak akan kembali  dalam waktu dekat karena mereka berani membayar mahal untuk pelayanan yang terbaik dan berkualitas.

Baca Juga : Usaha Furniture Anak Bermodal Kreativitas dengan Keuntungan Menjanjikan

*Cara memulai bisnis laundry sepatu
Meskipun belum seramai laundry pakaian, namun prospek untuk laundry sepatu cukup menjanjikan. Beberapa tahun terakhir, bisnis ini banyak bermunculan, khususnya di kota-kota besar. Siapkan keterampilan dan juga pengetahuan tentang bahan sepatu dan peralatan masing-masing bahan tersebut. Itulah yang akan menjadi modal bagi pebisnis. 

Perlu diketahui juga bahwa laundry sepatu itu jauh lebih rumit dibanding laundry pakaian. Mulai dari bahan cairan pembersih,  hingga peralatan yang digunakan tidaklah sembarangan. Kita peru memakai cairan pebersih khusus untuk bahan sepatu yang berbeda pula. Saking istimewanya cairan pembersih sepatu ini, sampai-sampai banyak laundry sepatu yang memproduksi sendiri cairan pembersih ini.  Meskipun ada pula yang mendatangkan cairan ini dari luar negeri alias impor. 

Bukan hanya cairan pembersih saja, namun juga diperlukan peralatan khusus untuk membersihkan sepatu. Aplagi untuk bahan tertentu seperti kulit asli maka alat khsuus dibutuhkan.  Satu lagi yang tak kalah penting adalah meskipun pengering. Ingat, tidak semua bahan dikeringkan dengan panas matahari, namun perlu pula mesin pengering khusus yang bisa merawat sepatu agar tidak rusak. Karena ada bahan tertentu yang ketika dijemur di matahari bahannya akan jadi rusak.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Sabuk Bonceng Untuk Anak Kecil

*Keuntungan usaha laundry sepatu
Pastinya konsumen laundry sepatu sangatlah banyak sehingga bermunculanlah bisnis laundry sepatu di setiap sudut kota. Banyaknya konsumen ini dikarenakan banyak orang yang menjadikan sepatu sebagai salah satu koleksi yang mahal. Sehingga tidak heran jika keberadaan laundry sepatu makin di cari orang.

Jika kleas kita adalah premium, maka akan ada keuntungan yang besar. Mereka tak takut mengeluarkan uang banyak untuk bisa membuat sepatu mereka bersih dan juga awet. Satu usaha laundry sepatu bahkan bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar